Selasa, 15 Maret 2016

Pengertian Point To Multi Point

Pengertian Point to Multipoint (PTMP)
      Point to Multipoint Adalah satu komputer/perangkat yang dapat di sambungkan ke banyak komputer/perangkat dan biasanya jaringan ini digunakan pada area hotspot ataupun pada warnet. karena dari 1 server di sebar ke beberapa client.
 
Pengertian secara point to multipoint connection adalah satu dari dua jenis koneksi fundamental dalam ATM. koneksi point-to-multipoint adalah suatu koneksi suatu koneksi satu arah suatu sistem akhir sumber tunggal (root node) terhubung ke sistem akhir tujuan (leaves).



 Point To Multi Point adalah satu ke banyak / banyak ke satu perangkat









point-to-multipoint.
      secara garis besar, frekuensi dan perhitungan power hampir sama dengan point-to-point. Hanya saja jaringan point-to-multipoint ada yang mampu membentuk jaringan yang baik walaupun diantaranya terdapat penghalang (NLOS=Not Line Of Sight). Teknologi yang digunakan adalah OFDM (orthogonal Frequency Division Multiplexing). Memanfaatkan penghalang/obstacle sebagai media pemantul sinyal OFDM yang mempunyai banyak carrier (multi-carrier) sampai ke tujuan. sehingga sinyal yg datang dari berbagai arah pantulan sampai di sisi penerima dibuat saling memperkuat. Jika jarak antar antena tidak ada penghalang maka jangkauannya akan lebih jauh.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar